Dicintai Allah, Jadilah Mukmin yang Kuat

Dicintai Allah, Jadilah Mukmin yang Kuat

SETIAP manusia pasti akan menghadapi berbagai macam permasalahan dalam hidupnya. Meski begitu, ternyata tak sedikit di antara kita yang mengeluh dan tak berdaya dalam menghadapinya. Mereka merasa tak mampu untuk melewati segala tantangan ini. Padahal, jika mau berusaha, masalah itu ternyata ringan. Mengapa demikian?

Dicintai Allah, Jadilah Mukmin yang Kuat

Anda Muslim sejati? Jika ya, maka Anda patut bersyukur memiliki Tuhan yang Maha Kuat. Ialah Allah SWT sang Penolong di kala susah dan sedih. Dia adalah penguat kita. Dia satu-satunya yang mampu membantu kita dalam menghadapi segala permasalahan hidup ini. Meski begitu, hal ini tidak akan terwujud jika kita ragu akan kekuatan-Nya. Sebab, Allah lebih menyukai orang yang kuat, yang selalu berpikir positif dalam menghadapi segala permasalahan.

Allah SWT berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu seperti orang-orang kafir (orang-orang munafik) itu, yang mengatakan kepada saudara-saudara mereka apabila mereka mengadakan perjalanan di muka bumi atau mereka berperang, ‘Kalau mereka tetap bersama-sama kita tentulah mereka tidak mati dan tidak dibunuh.’ Akibat (dari perkataan dan keyakinan mereka) yang demikian itu, Allah menimbulkan rasa penyesalan yang sangat di dalam hati mereka. Allah menghidupkan dan mematikan. Dan Allah melihat apa yang kamu kerjakan,” (QS. Ali Imran: 156).


Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih disukai Allah SWT daripada mukmin yang lemah. Dan keduanya memiliki kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk memperoleh apa yang bermanfaat untukmu, dan mintalah pertolongan kepada Allah dan jangan mudah menyerah. Dan jika kamu ditimpa sesuatu, jangan kamu mengatakan, ‘Kalau sekiranya saya mengerjakan begini, niscaya akan begini.’ Tetapi katakanlah, ‘Allah yang telah menentukan, dan apa yang Dia kehendaki akan Dia lakukan.’ Karena kata-kata ‘seandainya’ membuka pintu bagi setan untuk menggoda.”


Jadi ingatlah, jika kita mau dicintai oleh Allah SWT dan dipermudah segala urusannya, jadilah Mukmin yang kuat, yang mampu tetap tegar dalam menghadapi segala masalah. Jangan kita tunjukkan bahwa diri kita lemah dan tak berdaya. Ketahuilah, tak ada yang mustahil bagi Allah. Maka dari itu, percayakan segala urusan kita hanya pada Allah. Yakinlah, Allah SWT pasti memberikan yang terbaik.

[sumber : www.islampos.com]

0 Response to "Dicintai Allah, Jadilah Mukmin yang Kuat"

Post a Comment