Cerita Kejujuran laki-laki Kembalikan HP yang Ditemukan di Masjid

Cerita Kejujuran laki-laki Kembalikan HP yang Ditemukan di Masjid

Informasi islam, Cerita Kejujuran ini sangat luar biasa. Pria ini Sedikit pun tidak terbesit merogoh handphone yang ditemukannya. Bahkan, anugerah uang menjadi pertanda terima kasih asal pemilik ditolak.


Pada akun facebooknya Gatot Ponco N menceritakan pengalaman yg dialaminya. Di 29 Desember 2015, Gatot dan istri naik motor dari Kota Malang ke Ponorogo melalui Blitar. Pada wilayah Wlingi, Blitar, Gatot berhenti buat salat zuhur, lalu melanjutkan bepergian hingga Ponorogo.

Cerita Kejujuran laki-laki Kembalikan HP yang Ditemukan di Masjid

Waktu pada Ponorogo, Gatot, baru sadar Bila HP nya tidak terdapat pada saku atau di pada tas. Setelah itu, dia memakai HP sang istri menghubungi telepon genggamnya. Di ujung telepon terdengar seseorang pria berkata HP tertinggal pada teras masjid.

“beliau simpan (ponselnya). Padahal banyak orang dikondisi tersebut akan segera mematikan HP atau membuang kartunya dan menggunakan HP nya,” istilah Gatot.

Gatot kemudian meminta izin HP tersebut diambil oleh temannya Shanti Widyawati yang rumahnya di Blitar. Luar umumnya, pria itu menolak serta menentukan mengirim HP agar Gatot mampu segera menggunakannya balik .

“Insya Allah beberapa hari sampai di Ponorogo, minta tolong dituliskan alamatnya,” kata Gatot menirukan ucapan pria itu.

Esoknya, lanjut Gatot, sang laki-laki mengirim pesan singkat ke angka HP istrinya memberitahukan Bila HP sudah dikirim gunakan JNE. “dia takut saya khawatir, beliau mengatakan lagi Insya Allah beberapa hari lagi paketan akan sampai pada Ponorogo,” tuturnya.

Gatot begitu terharu, paket HP telah diterimanya. Yang bikin Gatot kaget oleh pengirim sengaja tidak mencantumkan namanya, di paket hanya tertulis pengirim: ‘Saudaramu pada Blitar’.


“Begitu mulianya dia. Bahkan sesaat kemudian aku telepon beliau mengucapkan terima kasih dan menanyakan alamat dia pun enggan memberikan alamat bahkan nama,” ujarnya.

Cerita Kejujuran laki-laki Kembalikan HP yang Ditemukan di Masjid

Gatot pun berdoa semoga kebaikan pria tersebut kelak mendapat balasan setimpal.

“aku yakin istilah-kata terima kasih tidak bapak harapkan termasuk share saya di FB. Akan tetapi saya hanya ingin mengembangkan masih poly orang baik di sekitar kita dan kita pun punya kesempatan belajar mencontoh keikhlasan bapak menjadi orang baik,” tandasnya.

0 Response to "Cerita Kejujuran laki-laki Kembalikan HP yang Ditemukan di Masjid"

Post a Comment