Mari Cari Tahu Tentang 5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Kelahiran seseorang bayi sangat ditunggu prosesnya oleh para orangtua. Kesehatan bayi artinya hal primer yang menjadi harapan sertiap orang tua ketika menenti bayi mereka lahir ke global. Segala macam persiapan terkait menggunakan kebutuhan sang bayi sesudah dilahirkan menjadi hal yang paling menyenangkan dilakukan. Berbelanja baju hingga tempat tidur dan  berbagai pernik bayi lainnya.

Normalnya bayi lahir dengan bobot tubuh lebih kurang dua hingga tiga kilo. Meskipun demikan terdapat beberapa faktor yang mampu saja membuat bayi yang lahir mempunyai bobot tubuh yang lain dari umumnya, entah itu terlalu rendah atau mungkin malah melebihi bobot tubuh normal. Berbagai kejadian unik mengenai kelahiran bayi menggunakan bobot tubuh yang mungil sampai besar  terkadang menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan serta sebagian diantara masuk pada catatan rekor di global.

Mari Cari Tahu Tentang 5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Jika melihat keadaan normal maka sangat jarang bayi yang bisa mempunyai bobot tubuh super besar Jika dibandingkan yang kurang. Diantara beberapa kasus melahirkan menggunakan bobot tubuh berbeda, berikut terdapat lima bayi pada dunia yang mempunyai bobot tubuh besar  di atas rata-homogen serta disebut yang paling akbar di antara bayi yang lainnya yang pernah dilahirkan ke global hingga saat ini.

1. Akbar Risudin (8,7 Kilogram)

5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Bayi yang memiliki nama lengkap Muhammad Akbar Risudin ini memiliki bobot tubuh 8,7 Kilogram. Dengan bobot tubuh yang sangat besar dan berbeda dengan bayi pada lazimnya, bayi Akbar ini disebut-sebut sebagai bayi terbesar yang pernah lahir. Lahir pada tanggal 21 September 2009 di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang bayi ini mencatatkan namanya dalam MURI sebagai bayi dengan bobot terbesar yang pernah lahir di Indonesia. Bobot besar Akbar merupakan faktor genetika yang diturunkan sang ibu yang memiliki berat badan besar (obesitas) dan kadar gula yang dimilikinya sangat besar.

2. Ademilton Dos Santos (8 Kilogram)

5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Menurut catatan yang dimiliki oleh asosiasi ginekologi Brazil Ademiltyon ini disebut-sebut sebagai bayi terbesar yang pernah dilahirkan di Brazil. Lahir pada tahun 2005 bayi ini memiliki bobot awal saat kelahiran hingga mencapai 8 Kilogram. Bobot yang dimilikinya 2 kali dari bobot bayi normal yang lahir di Brazil.

3. Nadia Khalina (7,75 Kilogram)

5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Nadia Khaliana ini merupakan seorang bayi perempuan dengan bobot kelahiran mencapai 7,75 kilogram dan merupakan bayi terbesar yang pernah lahir di negara asalnya Siberia. Lahir pada tanggal 29 September 2009 Nadia dijuluki sebagai Siberia’s largest babby girl.

4. Stephen Lyttle (7,399 Kilogram)

5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Lahir di sebuah rumah sakit bernama Kempsey Hospital di Australia Stephen merupakan bayi yang disebut-sebut sebagai yang terbesar dengan bobot badan mencapai 7,39 kilogram. Stephen sendiri sebenarnya dilahirkan pada 26 Januari 1963, dan kini usianya menginjak 52 tahun. Berat badan dan tingginya kini bisa dikatakan proposional sepertri kebanyakan orang Australia pada umumnya.

5. JaMichael (7,257 Kilogram)

5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Kelahiran bayi asal Texas ini sempat membuat dokter terkejut pasalnya bayi ini memiliki bobot tubuh di atas rata-rata bayi normal yang lahir di Amerika. Bobot tubuh JaMichael pada saat dilahirkan adalah 7,257 kilogram. JaMichael dilahirkan di Good Shepherd Hospital in Longview, Lone Star State, Amerika. Bobot tubuh yang dimiliki JaMichael ini sebenarnya sudah di prediksi oleh dokter beberapa minggu sebelum prosedur melahirkan secara caesar dilakukan.

Menarik? Berikan komentar dan share artikelnya ya.

0 Response to "Mari Cari Tahu Tentang 5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia"

Post a Comment