Mulus menjalani dinamika asmara remaja yang penuh 'jebakan'? Kamu pasti bisa!

Para remaja, setiap dari Anda pasti putusan bulat bahwa hakekat cinta sejati tidak menuntut kesempurnaan, cinta sejati akan mendapatkan apa adanya, tahu dan  rela berkorban, dan  cinta sejati seharusnya membuat setiap orang bahagia bukan tersiksa.

Mulus menjalani dinamika asmara remaja yang penuh 'jebakan'? Kamu pasti bisa!

Jatuh cinta memang indah , tetapi pula mampu mengakibatkan sangat jelek Bila tidak disikapi menggunakan bijaksana. Pada waktu Anda sedang jatuh cinta pada versus jenis, tanpa didukung sang iman yg kuat rasa cinta yang sedang Anda rasakan bisa menjadikan sangat fatal. Jatuh cinta yg baik ialah ketika Anda mampu memahami adat-tata cara dan  bukan jatuh cinta yang dilandasi tanpa adanya batasan.

Tapi, maraknya fenomena cinta buta pada kalangan para remaja saat ini perlu Anda sikapi menjadi sebuah ancaman. Cinta buta bagaikan "musuh pada selimut" pada mana sekilas nampak indah  dan  menyenangkan, namun sesungguhnya mampu menjerumuskan Anda ke pada perbuatan-perbuatan yg dapat merugikan diri sendiri.


Para remaja, Anda semua artinya langsung-langsung yang sangat , masa depan Anda masih sangat panjang dan  Anda bisa meraih kesuksesan Bila mulai waktu ini Anda mampu merencanakan kehidupan menggunakan baik. Tidak seseorang pun yang bisa melarang Anda untuk jatuh cinta, karena ini merupakan karunia terindah asal yang kuasa yg diberikan pada setiap manusia. Hanya saja, kendalikan rasa cinta dan  jangan biarkan rasa cinta tersebut justru membutakan mata hati Anda.

Pesan buat setiap orangtua

tetapi demikian, menjadi orangtua kita perlu menyadari bahwa para remaja tidak lantas disalahkan sebab rasa cinta mengebu pada dalam hatinya, hanya saja mereka sangat membutuhkan arahan dan  bimbingan dari orangtua tentang bagaimana mengelola rasa cinta supaya tidak sampai menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Orangtua seharusnya mampu menjadi teman terbaik bagi para remaja, sebagai akibatnya orangtua bisa mengetahui segala permasalahan yang mungkin sedang dihadapi sang putra-putrinya. Janganlah sebagai orangtua yg acuh, milikilah kepedulian dan  perhatian agar para remaja tidak menduga orangtua sebagai musuh yang perlu dijauhi dan  ditakuti.


Banyaknya masalah pemerkosaan, kehamilan di luar nikah, serta kejahatan seksual lainnya yg dilakukan para remaja sebab fungsi serta peran orangtua tidak bekerja pada keluarga. Kepedulian orangtua pada mendidik para remaja sangat dibutuhkan supaya insiden-kekadian semacam itu tak terus berulang. Kesulitan dalam mendidik para remaja artinya dampak orangtua terlambat pada menyampaikan pengarahan semenjak mereka masih kanan-kanak. Tetapi, belum terdapat istilah terlambat, hanya saja menjadi orangtua Anda perlu mengubah kebiasaan Anda serta perbaiki hubungan dan  rasa percaya anak-anak kepada Anda.

Remaja tidak perlu dikekang, berikan pada mereka ruang buat mengekspresikan dirinya serta melalui teladan tunjukkan bagaimana cara menjaga kepercayaan  yg telah Anda berikan. Keberhasilan seorang anak artinya keberhasilan orangtua dalam mendidik mereka sejak dini, maka dari itu jangan pernah sia-siakan tugas dan  pemanggilan Anda sebagai orangtua agar suatu hari nanti Anda tidak menyesalinya.

Cinta adalah hadiah terindah yang telah ilahi berikan pada manusia, melalui cinta setiap orang mampu hidup serasi berdampingan satu sama lain. Bangunlah selalu rasa cinta yang sehat agar korelasi senantiasa bahagia dan  setiap rintangan yg menghadang mampu dilewati tanpa perlu menghadapi tantangan berarti.

0 Response to "Mulus menjalani dinamika asmara remaja yang penuh 'jebakan'? Kamu pasti bisa!"

Post a Comment