Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya

Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya

Mengapa harus menjadi seorang programmer? Jika tidak menulis kode di depan komputer ini tidak pekerjaan yang keren? Mungkin Anda pekerjaan ini terlihat membosankan, tapi menunggu sampai Anda tahu berapa banyak pendapatan programmer dalam satu bulan.

Diangkat entry-level programmer (pemula) di Jakarta bisa memperoleh gaji sebesar 4 juta Rupiah sebulannya. Sementara analis programmer di perusahaan atas bisa meraup gaji sebesar 28,5 juta Rupiah per bulan. Jika itu belum cukup menggiurkan buat kamu, lihatlah programmer di Amerika yang rata-rata bisa membawa pulang gaji IDR 66.000 bulan atau kurang lebih senilai dengan 64 juta Rupiah/bulan.

Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya

Dan jangan lupa, para pendiri Google, Facebook atau kegugupan adalah semua programer. Melihat keberhasilan mereka sekarang.

Forbes memproyeksikan gaji menerima dokumen dari kode sebagai web developer, pengembang perangkat lunak, programer dan orang lain akan meningkat hingga 8% per tahun.

Namun, belajar kode komputer masih tampak suram untuk orang awam. Tetapi Anda tidak perlu takut lagi, berkat banyaknya gratis situs yang menawarkan pelajaran tentang menulis kode. Anda tidak akan kekurangan sumber daya dan belajar untuk menulis kode ini mudah yang belum pernah sebelumnya. Bahkan jika Anda serius, Anda bisa menciptakan prototipe web atau perangkat lunak dalam dua bulan. Yuk kita belajar sama!

1. Pahamilah Istilah-Istilah Pemrograman

Keberadaan aneh dan membingungkan terminologi di dunia pemrograman adalah mungkin alasan mengapa begitu jauh Anda pergi. Baik bahwa Anda mulai dari belajar istilah sederhana pertama. Pelajari tentang komputer istilah-istilah yang sering Anda lihat tetapi apa pun makna seperti PHP, HTML, Java atau api.

Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya

Juga memahami perbedaan antara Server dengan Web Server. Dari situs ini Anda dapat belajar istilah penting dalam bahasa pemrograman yang dijelaskan dengan mudah dipahami. Dalam waktu 10 menit Anda bisa telah mengerti.

2. Bulatkan Tekad; Berkenalanlah Dengan Teknik Dasar Programming dan… Python

Python adalah bahasa pemrograman level tinggi yang sangat lumrah digunakan untuk belajar menulis kode. Python bebas untuk menggunakan dan bisa didapatkan secara gratis di sini. Untuk mempelajari Python, terdapat dua tempat yang bisa menjadi tempat 'kursus' Anda

Pelajari Python The Hard Way, meskipun nama situs seram, belajar dasar-dasar Python lebih mudah di situs ini. Pemula membuat sangat cocok.

Google Python Class, yang lebih akrab dengan tampilan antara wajah Google, maka ini adalah situs pilihan bagi Anda. Manfaat, Google menyediakan video tutorial dan latihan untuk menguji sejauh mana kemampuan Anda.

Kedua sumber di atas cukup lengkap dan saling menutupi kekurangan masing-masing. Coba aja kedua-duanya lalu seiring waktu kamu akan tahu situs mana yang paling cocok buat kamu. Jangan lupa terus mencoba dan berlatih.

3. Ikuti Kelas Pengantar Django

Django adalah web frameworks yang ditulis dalam bahasa Python. Peran web frameworks sangat penting dalam jalur pertukaran data melalui internet. Frameworks bertanggung jawab menerima dan mengolah request dari pengguna internet lalu mengirimkan kembali respond yang tepat ke browser pengguna.

Jadi alurnya begini: ketika Anda membuka halaman Facebook Anda langsung diarahkan ke halaman 'Rumah', ketika Anda mengklik teman account, permintaan dikirim ke teman-teman Facebook browser server menyimpan data. Tetapi karena setiap orang browser berbeda-beda, ini adalah dimana peran Django diputar. Kerangka ini untuk menerjemahkan dan mengirimkan data teman-teman kembali ke komputer Anda sebagai respon.

Ikuti petunjuk dan petunjuk dari Django tutorial. Setelah tutorial selesai, Hapus semua kode yang sudah Anda tulis. Kemudian menulis kode-kode tanpa mengintip tutorial. Dengan cara itu Anda dapat lebih memahami pertanyaan Django.

4. Perdalam Lagi Pemahaman Kamu Soal Python. Caranya, Putarlah Video Berkualitas dari Kelas Komputer Udacity

Sekarang saatnya Anda tingkat atas dalam penulisan kode. Dalam 2-4 minggu Anda harus melangkah dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam pertanyaan tentang bahasa Python dan konsep-konsep pemrograman. Anda dapat menggunakan ilmu komputer kelas dari Udacity, kelas ini terdiri dari 7 sesi dengan durasi 2-3 jam setiap sesi. Materi yang disampaikan melalui kualitas video.

Massachusetts Institute of Technology juga menawarkan membuka kelas yang Anda dapat menghadiri tradisional vitual. Bahan ini disajikan dalam gaya kuliah anak-anak di MIT. Oke, jadi tahu bahwa rasanya seperti kuliah ada ' benar?

5. Waktunya Praktik! Mulai Bangun Sebuah Situs Sederhana dengan Tema Apa Saja

Mulai membangun situs sederhana dalam 1 minggu, tema asli apa aja gak melanggar UU ITE dan tidak mengandung unsur SARA.

Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya

Pastikan Anda mulai dengan membuat web isi bebas dari lagu-lagu favorit, foto, atau data pribadi. Jangan malu-malu mengatakan terlalu sederhana, namanya juga dipelajari.

6. Buatlah Purwarupa dan Berpikirlah Untuk Mendirikan Start-Up

Setelah mencoba dengan sebuah situs yang sederhana, saat Anda lebih serius. Jika Anda memiliki ide cemerlang dan teman-teman yang berpikiran sama, mengundang perusahaan startup mereka.

Dropbox, Bnb, Twitter, Evernote, LinkedIn dan berbagai situs lain pada segala sesuatu dari bangunan pendiri startup ketekunan. Satu-satunya cara untuk mencapai pendapatan perusahaan startup, Anda harus segera membuat sebuah prototipe.

Jika kamu pemula akhirnya kandas, prototipe produk yang telah Anda lakukan masih dapat digunakan sebagai contoh dari pekerjaan atau portofolio sangat berguna ketika melamar posisi terdepan. Dan seperti diungkapkan di awal artikel di atas, pekerjaan menulis kode dibayar jutaan dolar!

0 Response to "Mau Kaya Tanpa Jadi Pengusaha, Belajar Programer Bisa Jadi Jawabannya"

Post a Comment