10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari

10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari

10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari - Kita  bertanya-tanya bagaimana suasana belajar dan tinggal di negara lain. Tidak hanya harus berada jauh dari keluarga, kita juga telah mendengar tentang kejutan budaya yang tampaknya dialami oleh hampir se kitaa mahasiswa internasional. Saat kita mempersiapkan diri secara mental untuk menghadapi bulan-bulan pertama di tempat yang baru, Info Kini telah menyiapkan daftar hal-hal yang perlu kita ketahui mengenai penyesuaian diri di tempat kuliah.

10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari

1. Jangan lewatkan hari pendaftaran mata kuliah untuk mendapatkan kelas yang kita inginkan atau perlukan. Ini sangat penting! Kehidupan kampus berbeda dari sekolah menengah. Kita bertanggung jawab atas jadwal dan prioritas kita.

2. Jangan hanya bergaul dengan mahasiswa satu semester. Cari kakak kelas yang sudah memiliki pengalaman mengambil mata kuliah yang sama dengan kita. Dari situ kita bisa belajar tentang cara mengatur kehidupan kuliah.

3. Jangan pergi ke kelas dengan penampilan berantakan seperti baru bangun tidur. Meskipun universitas tidak membuat aturan berpenampilan, terlihat seperti baru saja turun dari tempat tidur akan membuat lingkungan sekitar kurang menghargai kita. Berpakaianlah dengan kasual na kitan tetap rapi.

10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari

4. Jangan mengambil kelas di pagi hari sebelum jam 10 di tahun pertama kita kecuali kita biasa bangun pagi atau kita akan terkantuk-kantuk dan tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik. Rutinitas baru membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan berbagai hal seperti sistem transportasi, cuaca dan gaya hidup. Usahakan untuk selalu siap dan menunjukkan konsentrasi penuh saat hadir di kelas.

5. Jangan melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan organisasi kampus karena pengalaman itu akan memperkaya diri kita. Jangan terlampau aktif terlibat karena kita bisa-bisa tidak punya cukup waktu untuk kepentingan diri sendiri. Cobalah hadir di perte kitaan-perte kitaan pertama kegiatan organisasi dan baru pilihlah yang kita suka.

6. Jangan menghabiskan seluruh waktu kita dengan main facebook, instagram atau path, dll. Media sosial ada untuk menjadi hiburan, bukan untuk dijadikan fokus utama. Kita harus pandai mengatur waktu dan memprioritaskan hal-hal terkait belajar.

7. Jangan takut untuk duduk di samping teman sekelas yang belum kita kenal. Kita  kitangkin merasa adalah orang yang pemalu dan belum berani untuk berko kitanikasi dalam Bahasa Inggris. Menjadi anak kuliah berarti sudah saatnya kita bersikap proaktif dan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan kita berbahasa Inggris.

10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari

8. Jangan lupa untuk mempergunakan fasilitas yang menjadi hak kita sebagai pelajar. Kampus menawarkan banyak fasilitas gratis seperti konsultasi akademik gratis, hiburan, ruangan, dan percetakan yang sudah termasuk dalam paket kuliah kita. Kita bisa mendapatkan informasi ini dari kantor layanan mahasiswa.

9. Jangan menyimpan karya akademik kita di alat elektronik yang berisko. Kehilangan thumbdrive, laptop yang bermasalah bisa membuat kita gagal menyerahkan tugas tepat waktu. Pakailah Google docs sebagai cadangan sehingga karya akademik kita aman.

10. Jangan terburu-buru membina hubungan asmara (jika kita lajang), atau menghabiskan terlalu banyak waktu mengkhawatirkan tentang pacar kita di sana atau di negara lain. Tahun pertama di kampus akan menyita perhatian kita. Jadi berhati-hatilah untuk tidak terlarut dalam hal-hal yang kitangkin akan menghambat kita sukses dalam hal akademik.

Terimakasih Telah mengunjungi situs kami, dan jangan lupa mengunjunginya lagi.

0 Response to "10 hal di Awal Tahun Kuliah Yang Harus Dihindari"

Post a Comment