7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang dunia

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang dunia - poly di antara kita yang belum memahami bahwa ada beberapa orang Indonesia yg mengguncang global Lantaran prestasi mereka. Prestasi yang disadari bangsa lain itu tentu membanggakan Indonesia. Hal semacam ini memberikan bahwa bangsa Indonesia pula pantas pada pertimbangkan pada kancah internasional. Terlebih di antara mereka terdapat yang diklaim orang pertama yg mengerjakannya didunia. Asal demikian beberapa orang Indonesia yg membanggakan, tersebut 7 Orang Indonesia yg Pernah Mengguncang dunia.

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

1. Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (ISSEMU)

Orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia yaitu suatu tim yang tergabung dalam Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar atau ISSEMU.

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Tim itu sukses mendaki 7 puncak  paling tinggi benua didunia yg mencakup puncak  Carstensz Pyramid pada Papua Indonesia, puncak  Gunung Kilimanjaro di Afrika, zenit Gunung Elbrus di Rusia, zenit Gunung Vinson Massif di Antartika, zenit Gunung Aconcagua di Argentina, zenit Gunung Everest di Nepal, zenit Gunung Denali pada Amerika Utara. Serta anak muda berumur 20 tahunan itu menggunakan cara automatis memperoleh julukan juga menjadi “The Seven Summiteers” gelar internasional buat mereka yg sukses meraih 7 puncak  paling tinggi didunia. Sesungguhnya, perjuangan meraih gelar ini sudah diawali oleh Almarhum Norman Edwin serta Almarhum Didiek Samsu Wahyu Triachdi yg dianggap mahasiswa penggemar alam asal Kampus Indonesia. Sayangnya, langkah mereka mesti berhenti pada gunung Aconcagua ketika jenazah keduanya di dapatkan pada gunung itu. Serta selesainya musibah itu, pendakian buat meraih gelar “The Seven Summiters” buat Indonesia mirip hilang demikian saja.


Sampai pada akhirnya awal th. 2009, mahasiswa penggemar alam dari Kampus Parahyangan, Bandung itu sukses meraih Carstenz Pyramid lalu meneruskan mendaki 6 puncak yang lain sampai th. 2011. Dengan prestasi membanggakan ini, saat ini Indonesia mempunyai The Seven Summiters pertama. Serta mengisyaratkan bahwa Indonesia bakal selekasnya berhimpun berbarengan dengan 52 negara yang mempunyai pendaki bertitle “The Seven Summiteers”.

2. Prof. Dr. Azyumardi Azra, M. A.

Gelar “Sir” yaitu gelar prestisius yang sama dengan gelar kebangsawanan di Inggris. Tak sembarang orang diluar negara persemakmuran Inggris bisa diberi gelar “Sir” oleh kerajaan Inggris. Tetapi nyatanya ada pula orang Indonesia yang di beri gelar “Sir”, yakni Prof. Dr. Azyumardi Azra. Bekas rektor suatu Kampus swasta di Jakarta ini terima penghargaan dari Ratu Elizabeth II juga sebagai “The Commander of The order of The British Empire” atau cbe award dengan kata lain panglima kerajaan Inggris.

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Penghargaan diberikan lantaran Azyumardi dinilai berjasa dalam memberi peran utama dalam bangun jalinan baik antar agama di tingkat internasional, terutama pada Indonesia serta Inggris. Hal semacam ini terlebih Azyumardi kerjakan saat ia jadi ketua berbarengan uk-Indonesia Islamic Advisory Council atau dewan penasehat Islam Inggris-Indonesia yang di bentuk oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta perdana menteri Tony Blair pada Maret 2006. Dengan gelar itu, jadi ia memiliki hak menyandang gelar “Sir” pertama di Indonesia.

3. Arthur Irawan

Orang Indonesia pertama yang mengguncang global selanjutnya yaitu Arthur Irawan. Remaja Indonesia berumur 19 th. Itu yaitu seorang pemain sepakbola pada club Segunda Espanyol B menggunakan posisi juga menjadi Bek Kanan ataupun Gelandang Tengah. Espanyol lihat bakat remaja setinggi tubuh 1, 75 Mtr. Ini waktu Arthur masih tetap menguatkan club amatiran di Inggris, Lytham Town.

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Yg membanggakan lagi, pemain muda menjanjikan dari Indonesia itu nyatanya jua menarik perhatian club sepakbola dari Inggris, Manchester United. Nama Arthur Irawan pernah mencuat terkait dengan seleksi timnas Indonesia U-23 waktu timnas masih tetap pada latih Alfred Riedl. Namun Lantaran remaja asal Surabaya, Jawa Timur ini masih permanen dikira terlampau muda, Alfred pula menampiknya. Walau sebenarnya Arthur sangatlah mengharapkan bisa membela Indonesia, Karena mirip yang pernah ia tuturkan motivasinya membela Indonesia Lantaran beliau menyukai bangsa ini.

4. Yusof Bin Ishak

Bila seorang yang datang dari satu negara jadi presiden di negaranya sendiri, hal semacam itu yaitu hal umum. Tetapi, bila orang itu tak datang dari negara itu tetapi sukses jadi presiden di negara itu, hal semacam ini barulah mengagumkan.


7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Momen langkah itu dihadapi oleh Yusof bin Ishak, seseorang Sumatera Barat sebagai presiden Singapura. Bahkan juga Yusof yang tutup umur di usia 60 th. itu adalah presiden pertama Singapura. Yang makin membanggakan, muka Yusof juga di abadikan pada pecahan-pecahan duit Singapura.

Pada tanggal 3 Desember 1959, Yusof memanglah sudah jadi warga Singapura, di lantik juga sebagai kepala negara atau di sebut “Yang di-Pertuan Negara Singapura”. Lalu pada tanggal 9 Agustus 1965 waktu Singapura keluar dari Federasi Malaysia serta merdeka, status ia beralih jadi presiden sampai th. 1970.

5. Jeffrey Polnaja

Selanjutnya yaitu Jeffrey Polnaja. Orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor seseorang diri. Tindakan pria asal Bandung, Jawa Barat ini di kukuhkan di museum rekor dunia Indonesia. “Kang JJ” demikian dia awam di panggil, memanglah senang di kesibukan bertualang. Th. 1978, laki-laki  50 th. Ini mengawali perjalanannya mengendarai sepeda motor seseorang diri melewati semua pulau Jawa hingga Bali. 

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Tetapi di th. 2001 ketika akan mengawali bepergian keliling dunia yg mau dia dedikasikan untuk perdamaian, Kang JJ alami kecelakaan hingga beliau hampir lumpuh. Namun untunglah cuma kurun ketika 6 bln. Kang JJ sudah sembuh pulang. Setelah sembuh, pada April 2006 Kang JJ meninggalkan tanah air dan  mengawali perjalanan menjelajah global menggunakan naik motor. Dalam perjalanannya itu, beliau sharing semangat perdamaian serta keprihatinannya bakal pemanasan global di tiap-tiap orang, serta tentu mempromosikan Indonesia pada pentas dunia. 


Di 30 November 2008, Kang JJ pulang ke tanah air. Tidak kurang asal seribu motor menyongsong kehadirannya, termasuk jua Adhyaksa Dault yg saat itu menjabat jua sebagai Menteri Pemuda serta Berolahraga. Karena dedikasinya itu, Jeffrey Polnaja memperoleh beragam penghargaan salah  satunya Lifetime Achievement Award dari Ikatan Motor Indonesia atau IMI, suatu penghargaan paling tinggi yg dihasilkan buat insan otomotif pada Indonesia.

6. Rudy Hartono Kurniawan

ialah orang Indonesia yg sudah mengukir histori pada bagian berolahraga dunia yaitu bulutangkis. Laki-laki  yg berumur 63 th. Itu yaitu hanya satu pebulutangkis didunia yang sukses memenangkan All England, kejuaraan bergengsi bulutangkis buat nomer tunggal putra sejumlah 8 kali dan  7 kali dengan cara berturut-turut. Rudy sukses mencapai gelar All England pertamanya pada usianya yang masih tetap muda yakni 18 th.. 

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Prestasi yang dipunyai Rudy ini telah mencatatkan namanya pada Guiness Book of Record pada th. 1982. Dulu, Rudy meninggalkan kuliahnya di fakultas kedokteran kampus Erlangga Surabaya, Jawa Timur untuk bulutangkis. Waktu ini, Rudy tidak akan aktif di bulutangkis Karena aspek umur dan  kesehatan. Bekas atlet yang mengakui bahwa berdoa yaitu misteri kesuksesannya ini telah melakukan operasi jantung di Australia pada th. 1988. Meskipun sekian, kecintaan Rudy Hartono di bulutangkis akan tidak pernah meninggal.

7. Ashin Jinarakkhita

Serta orang Indonesia yang paling akhir yang mengguncang dunia yaitu Almarhum Ashin Jinarakkhita juga dikenal dengan panggilan Bhante Ashin. Dia yaitu Bhikkhu Indonesia pertama yang di tahbiskan pada th. 1953.

7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia

Selesainya jadi Bikkhu, laki-laki  kelahiran Bogor 23 Januari 1923 ini kemudian belajar spritual selanjutnya di Myanmar sepanjang dua th.. Kemudian di th. 1955, dia pulang ke pulau Jawa lantas berusaha keras bangun pulang Wihara serta serikat Buddhis serta mengadakan perayaan Waisak menggunakan cara nasional buat pertama kalinya sehabis beratus-ratus th. Di Candi Borobudur, Jawa Tengah. Karena kegesitannya pulang berasal satu kawasan ke daerah lain buat menebarkan ajaran Budha ketika awal berdiri itu, Bikkhu yang tutup umur di usia 79 th. Itu hingga di juluki “The Flying Monk” oleh umat Budha pada Malaysia dan  Singapura. Atas semua usahanya dalam menaikkan agama Budha, laki-laki  yang lahir menggunakan nama “The Boan An” ini jadi galat seseorang yang punya efek dalam Budha di Indonesia.

0 Response to "7 Orang Indonesia yang Pernah Mengguncang Dunia"

Post a Comment