Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau

Warna Hijau, Warna Islam, Warna Menyehatkan

Hijau adalah warna dasar yg serupa dngn warna daun. Warna ini adalah gabungan warna biru dan kuning dalam spektrum / warna mengandung atau memperlihatkan warna yg serupa warna daun. Itulah warna hijau. Definisi lain juga diterangkan di Wikipedia Bahasa Indonesia, Hijau merupakan salah-satu dari tiga warna primer additif selain merah dan biru, dan merupakan komplemen dari magenta. Hijau menyejukan, dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres. Hijau adalah jenis warna antara kuning dan sian.

Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau

Warna hijau sering kali dikait-kaitkan dengan Islam. Mengapa demikian? Warna hijau cukup sering disebutlkan dalam Alquran dan Al-Hadist. Berikut sumber dari Alquran dan AlHadist-nya:
Annas bin Malik mengatakan, "Warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau"
Ibnu Hajjar dalam Tanbih Al Akhbar mengatakan: "Pada hari raya kami disuruh memakai pakaian berwarna hijau karena warna hijau lebih utama. Adapun warna hijau adalah afdhal daripada warna lainnya sesudah putih."

Dunia (Bumi) ini cantik dan hijau

Sesungguhnya Allah menjadikan kamu kholifah dan Allah mengamati apa yang kamu lakukan, karena itu jauhilah godaan wanita dan dunia. Sesungguhnya fitnah pertama yang menimpa bani Israil adalah godaan kaum wanita. (HR. Ahmad)

Para syuhada di lembah (tepi) sungai dekat pintu surga dalam bangunan berkubah berwarna hijau. Rezeki mereka datang dari surga setiap pagi dan petang. (HR. Al Hakim dan Ahmad)

Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat-istirahat yang indah (Al-Kahfi 31)

Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi itu hijau? Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (Al Hajj 63)


kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya (Ar Rahman 64)

Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah. (Ar Rahman 76)

Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang bersih. (Al Insan 21)


Mengapa warna hijau disukai Rasulallah Muhammad SAW? Mengapa Alquran dan Hadist membicarakan warna hijau sekian kali lebih banyak dari pada warna lain (kecuali warna merah)? Ayok kita cari tahu faktanya lewat sains!

Hijau dalam Seni dan Fislafat

Hijau merupakan rona alam yg menyejukkan dan  menyegarkan. Adalah rona daun, rona yg lebih banyak didominasi buat pemandangan alam, terutama pegunungan, hutan, sungai dan  lain-lain. Jua melambangkan prinsip, kebahagiaan, toleransi, kesejahteraan, sentosa dan  kedamaian.

Hijau dalam Psikologi serta Kesehatan Menyejukkan saraf, menyegarkan mata dan  memberikan impak ketenangan dan  kesembuhan. Radiasi hijau memperbaiki semangat tubuh serta jiwa secara cepat serta mengembalikan ritme halus buat mencapai ekuilibrium serasi tubuh. Mendeskripsikan kemakmuran bumi dan eksistensi nirwana atau iklim keceriaan, kesenangan, kebahagiaan, dan  ketenangan jiwa makhluk yg dilingkupi rona hijau.

Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau

Hijau dalam Fisika

Hijau ialah gelombang elektromagnetik dari cahaya nampak. Hijau artinya salah  satu berasal 7 warna utama gelombang elektromagnetik, yakni Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, serta Ungu. Cahaya nampak merupakan spektrum gelombang elektromagnetik yang mampu dikenali sang alat pencitraan insan. Urutan panjang gelombang Cahaya Nampak artinya sesudah Inframerah dan  sebelum Ultraviolet. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin merah suatu rona ialah semakin mungil panjang gelombangnya

kebalikannya, gelombang akan makin panjang Jika semakin berwarna ungu (violet). Asal ke 7 spektrum warna tadi, yakni Mejikuhibiniu, warna yg terletak di spektrum tengah-tengah (medium) ialah rona ke-4, yaitu warna hijau. Kemungkinan akbar, dikarenakan panjang gelombang rona hijau adalah yang paling tengah (seimbang, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek), warna tadi memudahkan mata buat melihat dan  sangat sinkron dengan panca alat penglihatan kita sehinga tidak memerlukan tenaga ekstra buat melihat.

Hijau dalam Arsitektur

Rona Hijau bisa memengaruhi orang-orang yg melihatnya. Hal ini ialah penemuan pada psikologi, tetapi berkembang luas ke Ilmu Arsitektur.

Selain keterangan, kita juga mengatakan realitas. Berikut hal-hal yg seringkali dijumpai dalam keseharuan kita. Papan tulis terkini sudah menyadari akan manfaat warna hijau. Sebagai akibatnya, papan-papan tulis akan lebih acapkali dipergunakan dalam rona hijau atau coklat agar menyegarkan mata.

Pada pasar saham Amerika Utara, warna hijau dijadikan indikasi buat naiknya harga saham
Teropong malam yg sophisticated memakai warna hijau sebagai rona dasar penglihatan malam, hal ini ditimbulkan insan mampu melihat lebih poly disparitas dalam warna hijau dibanding rona lain.

Uang Dollar Amerika artinya keliru satu bukti nyata atas kewarnaannya yang hijau. Mungkin ini ialah keliru satu alasan mengapa ekonomi Amerika begitu maju dan  bertenaga.

HIJAU Merupakan isyarat untuk jalan dalam berbagai keperluan lalu-lintas.

Green Politics, sebuah pergerakan ideologi yang mengutamakan pemeliharaan ekologi dan lingkungan.

Nah begitulah pembaca, Mengapa warna hijau begitu penting dalam kehidupan kita? Subhanallah, Tiada keraguan atas Allah dan Rasulnya. Kami membuka pertanyaan melalui komentar. Silakan di-repost, tolong backlink-nya,share dan folow.

Baca Juga :
  1. Inilah Kisah Satpam, Selamatkan Ratusan Manusia dari Teror Bom Sarinah
  2. Dicintai Allah, Jadilah Mukmin yang Kuat
  3. BILA JODOH TAK KUNJUNG TIBA !!!

0 Response to "Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau"

Post a Comment